Sabtu, 26 Januari 2013

khasiat daun srikaya


khasiat daun srikaya– Srikaya merupakan salah satu buah – buahan yang memiliki bentuk kecil, berwarna hijau dan hanya hidup di daerah tropis saja. Srikaya ini berasal dari Hindia Barat yang baru akan berbuah setelah pohonnya berumur 3 tahun sampai dengan 5 tahun. Rasanya yang manis membuat buah srikaya ini menjadi salah satu buah yang disukai masyarakat, terutama masyarakt Indonesia. Selain itu, buah srikaya ternyata memiliki beberapa khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama daun srikaya. Memang benar daun srikaya ini memiliki rasa yang pahit, namun dibalik rasanya yang pahit tersebut memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita.

khasiat daun srikaya

Berikut adalah beberapa khasiat daun srikaya yang baik untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Sebagai obat antiradang.
  2. Mengobati penyakit batuk ringan.
  3. Menyembuhkan demam.
  4. Meredakan nyeri reumatik.
  5. Membantu menurunkan kadar asam urat.
  6. Mengobati diare.
  7. Mengobati disentri.
  8. Membantu melancarkan pencernaan.
  9. Menyembuhkan flu.

Nah, itulah beberapa khasiat daun srikaya yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu, bagi anda yang memiliki gejala penyakit seperti di atas bisa memanfaatkan daun srikaya.

Khasiat Daun Srikaya

Di atas adalah beberapa khasiat daun srikaya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Masih banyak lagi manfaat dan khasiat daun srikaya ini seperti untuk kesehatan rambut, yaitu mengurangi rambut rontok, menghilangkan kutu pada rambut, dan berbagai manfaat lainnya yang baik untuk tubuh. Cara mengkonsumsi daun srikaya ini sangatlah mudah, yaitu dengan merebusnya dengan air secukupnya dan sisakan  sekitar satu gelas untuk diminum. Minum air hasil rebusan tersebut minimal sehari 2 kali saja secara rutin untuk dapat merasakan efeknya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar