Kamis, 17 Januari 2013

Banjir

JAKARTA - Banjir yang menggenangi Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di Bunderan Hotel Indonesia (HI), hingga pagi tadi belum juga surut. Menurut Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho,  Banjir di Sarinah dan Bunderan HI disebabkan jebolnya tanggul di Banjir Kanal Barat (BKB) dan meluapnya Kali Cideng.

"Perbaikan tanggul sudah diatasi dengan membuat tanggul tidak permanen, sementara di daerah Sarinah dan sebagaianya jalan protokol masih tergenang  Banjir dikarenakan kali Cideng masih meluap," kata Sutopo, kepada wartawan, di Kantor BNPB, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Meluapnya Kali Cideng dan BKB, kata dia, menyebabkan pembuangan air yang berada di Sarinah dan Bunderan HI tertutup. "Air yang berada di Jalan Thamrin kan pembuangannya berada di Kali Cideng dan Kanal Barat, karena keduanya meluap jadi tidak bisa dibuang," jelasnya.

Sebelumnya, genangan  Banjir di Bunderan HI hingga pagi tadi, masih mencapai 50 centimeter. Hal ini menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar