Sabtu, 24 November 2012

Saka telematika

Saka telematika adalah saka terbaru didunia gerakan pramuka, saka ini di rintis oleh kwartir daerah Jawa Barat. Saka Telematika bekerjasama dengan Telkom. Dan telah di tanda tangani nota kesepahaman atau MOU, Telkom yang diwakili oleh Dir.Konsumer, I Nyoman G. Wiryanata dan Ketua Pramuka Kwarda Jabar Kak Dedi Yusuf.
Saka Telematika ini juga di proyeksikan akan menjadi ikon pramuka nasional, dan yang palin seru planing saka ini adalah program satu juta blogger pramuka (wow pasti keren). Jadi bagi sobat-sobat pramuka yang punya hobi ngeblog, nantinya bisa ikutan saka telematika ini .
Saya pribadi sendiri angkat topi, salut terhadap Kak Dedi Yusuf, yang dimana beliau sangat luar biasa dalam men-suprot semua kegiatan kepramukaan didaerahnya yaitu jawa barat. Dan menurut kabar yang saya baca di situs saka telematika, bahwa beliau juga metintis saka baru, yakni saka Wirausaha dan saka reksabudaya. Ini patut di tiru oleh semua ka kwarda seluruh Indonesia.
Dan saya pikir jika Saka Telematika ini berkembang di seluruh Indonesia, maka pramuka tidak akan lagi gaptek seperti pada saat ini, yang dimana arus dan perkembangan dunia teknologi luar biasa cepatnya. Telematika, pastinya nanti juga akan bisa mengurangi dampak akan kuatnya arus informasi, sehingga saka ini bisa menjadikan sebuah filter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar