Minggu, 25 November 2012

Cara mengobati sariawan

Cara mengobati sariawan – sariawan adalah penyakit yang sering datang dan mengambuhi orang pada segala usia. Objek sakit pada sariawan seperti lidah, gusi dan bibir akan mengalami luka yang menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu jika terkena penyakit ini. Tak heran, orang yang menderita sariawan akan turun produktifitasnya karena kurangnnya nafsu makan, tidak semangat dan lesu karena merasakan sakit.
Sebenarnya sariawan bukanlah penyakit yang berat. Tanpa minum obatpun, penderita penyakit ini akan sembuh dalam beberapa hari sampai seminggu. Tapi, jika anda tidak mau serasakan sakit selama itu, anda bisa mencoba beberapa tips cara mengobati sariawan secara alami dibawah ini.
Kumpulan obat tradisional untuk mengobati sariawan
Untuk mengobati dan mempercepat penyembuhan sariawan, pakai salah satu bahan tradisional dibawah ini yang dianggap paling gampang nyaman untuk dilakukan.

Memakai kopi bubuk

Ambil kopi dalam bentuk bubuk dan bubuhi pada bagian yang terkena sariawan. Tunggu beberapa saat kemudian berkumurlah dengan air untuk membersihkan sisa kopi tersebut. Lakukan proses ini sampai sembuh selama 2-3 hari.

Air kelapa muda

Air kelapa muda dapat digunakan untuk berkumur kija terjadi sariawan. Pilihlah kelapa muda yang hijau untuk hasil yang lebih baik

Jambu air

Abil kulit batang pada jambu yang masih muda kira kira 10gr. Bersihkan dan hancurkan dengan cara ditumbuk dan dicampur dengan setengah gelas air matang. Saring dan gunakan airnya untuk berkumur.

Air garam

Untuk mempercepat penyembuhan, anda bisa juga menggunakan garam, karena kandungan garam akan menarik cairan pada luka sariawan. Gunakan air hangat yang dicamput dengan garam, dan pakai berkumur tiga kali sehari.

Bawang dan pepaya

Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.
Sekian artikel cara mengobati penyakit sariawan kali ini, silahkan diterapkan dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar