Sabtu, 24 November 2012

Menindaklanjuti kerjasama pengiriman, PT INKA kembali mengirim 8 unit kereta penumpang ke Malaysia, Rabu (20/9/2012).

Kepala Humas PT INKA Madiun Fathor Rasyid menjelaskan, ke-8 kereta yang dikirim terdiri atas 6 unit Air Conditioned Second Class ( ASC ) dan 2 unit Air Conditioned Buffet Car ( ABC). "Pengiriman ini dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," katanya menjawab Surya, Kamis (20/9/2012).

Dijelaskan, ini merupakan pengiriman tahap kedua dari total pesanan 16 unit kereta penumpang dari Keretapi Tanah Malayu Berhad ( KTMB ) Malaysia. "Ke-16 unit kereta terdiri atas 12 unit ASC, 2 Unit PGC ( Power Generating Car ) dan 2 unit Air Conditioned Buffet Car ( ABC )," ujarnya.

Pengiriman tahap pertama sebanyak 8 unit kereta terdiri dari 6 unit kereta ASC dan 2 unit kereta PGC ( Power Generating Car ) telah dilaksanakan pada Juli tahun 2012. Semua kereta pesanan KTMB ini dirancang untuk beroperasi pada kecepatan maksimum 120 Km/jam serta dilengkapi dengan pendingin udara.

Disinggung tentang biaya pengiriman, dia menegaskan kalau pengiriman kereta KTMB dari P. INKA Madiun ke Surabaya hingga dikapalkan menjadi tanggung jawab INKA. Sedangkan biaya pengiriman dari Kapal sampai ke Malaysia menjadi tanggung jawab pihak KTMB Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar