Minggu, 25 November 2012

cara mengobati panu

Panu atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan Tinea versicolor merupakan satu-satunya penyakit kulit yang bisa merusak penampilan bagi para penderitanya. Tubuh orang yang menderita panu akan timbul bercak-bercak berwarna putih. Bentuknya bulat dan terasa sangat gatal apabila terkena keringat atau panas. Jika tidak segera ditangani, maka panu akan menjalar ke permukaan kulit yang lain.
Jamur yang tumbuh dan hidup pada permukaan kulit manusia, terutama yang tumbuh di tempat-tempat lembab, seperti selangkangan, lipatan paha, dan lipatan ketiak, menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit panu. Oleh sebab itu, biasakan untuk membersihkan bagian-bagian tubuh tersebut terutama setelah selesai mandi atau berolahraga.
Pada saat Anda selesai mandi, biasakan untuk membasuh seluruh bagian hingga kering dengan menggunakan handuk yang bersih. Begitupun jika Anda selesai berolahraga, pastikan baju yang basah dan kotor tidak digunakan kembali, karena dapat mengundang jamur tumbuh kembang di kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar