Selasa, 19 Maret 2013

ZONA RAWAN PILGUB BALI

DENPASAR, Polda Bali telah menetapkan dan memetakan tiga zona rawan Pemilihan Gubernur Bali 2013 pada 15 Mei mendatang. Untuk mengamankan zona rawan tersebut, Polda Bali akan menyiagakan 8.500 personelnya.

"Kami telah menyiapkan kekuatan untuk mengantisipasi adanya kerawanan di Bali dengan membagi menjadi tiga zona pengamanan," ujar Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes I Gede Alit Widana saat sosialisasi Pilgub Bali di Gedung Wiswa Sabha Denpasar, Selasa (19/03/2013).     

Zona rawan pertama terletak di tiga wilayah yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, dan Buleleng. Zona ini akan didukung Brimob Polres Jembrana untuk mengamankan Pilgub di wilayah tersebut. Zona kedua yakni Kabupaten Badung, Gianyar, dan Kota Denpasar yang akan didukung petugas Brimob Badung. Sedangkan zona ketiga yakni Kabupaten Bangli, Klungkung, dan Karangasem akan didukung oleh petugas Brimob dan Dalmas Polda Bali.

"Polda Bali menargetkan Pilgub Bali ini harus aman, kami sudah sosialisasi ke Babinkamtibmas, pencoblosan hingga penghitungan suara kita kerahkan 8500 personel," kata mantan Kapolresta Denpasar tersebut.

Pola pengamanan 6.393 Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah satu polisi, satu TPS. Namun akan ada penambahan personel di TPS yang dinilai rawan dengan jumlah personel menyesuaikan kebutuhan. Selain Polda Bali, Kodam IX Udayana juga akan membantu pengamanan Pilgub Bali mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar