Senin, 18 Maret 2013

pendaki diduga tersesat

- Enam pendaki diduga tersesat di Gunung Slamet, Jumat (15/3). Mereka adalah para  mahasiswa dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.
Menurut petugas Pos Pendakian Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sugeng Riyadi, mereka berenam mendaki melalui Pos Bambangan pada Selasa (12/3) siang. 
Kepada petugas, mereka mengatakan akan mendaki selama tiga hari. Namun hingga Jumat (15/3), belum  satu pun dari mereka yang nampak turun.
"Rencananya Kamis turun, namun hingga hari ini belum ada yang turun," katanya.
Tim SAR Perwira yang mendapat laporan tersebut segera melakukan pengecekan terhadap kebenaran informasi itu. Jumat (15/3) pukul 07.00 enam anggota Tim SAR Perwira melakukan pendakian.
"Infonya masih simpang siur. Apakah mereka tersesat atau tidak, belum bisa dipastikan. Tadi dari Tim  SAR sudah ada yang naik untuk mengecek. Kita masih menunggu informasi dari mereka," kata salah satu  anggota Tim SAR Perwira, Teguh.
Menurutnya, seandainya mereka ketemu, oleh Tim SAR akan dibawa turun. Namun jika benar tersesat, maka akan dilakukan pencarian.
"Belum pasti tersesat. Mungkin mereka turun lewat Baturraden atau Guci. Kita masih menunggu pastinya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar