Rabu, 20 Maret 2013

GEDUNG SATE GELAP GULITA MALAM INI

BANDUNG,Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau yang dikenal dengan nama Gedung Sate, dipastikan gelap gulita, pada pukul 20.30 hingga 21.30 Sabtu (23/3/2013).

Rencana pemadaman lampu dan juga penghentian kegiatan kelistrikan di Gedung Sate itu merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam kegiatan kampanye lingkungan Earth Hour, yang dilakukan secara global 23 Maret 2013.

"Sebagai bentuk partisipasi Earth Hour, Gedung Sate juga akan dipadamkan. Ketika sudah dipadamkan maka seluruh masyarakat diharapkan serentak mengikuti termasuk seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," kata Plt Sekda Pemprov Jabar Pery Soeparman saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (20/3/2013).

Sementara itu, kampanye Earth Hour tersebut ternyata bertepatan dengan 67 tahun peristiwa Bandung Lautan Api yang akan menggelar acara tahunan Bandung Lautan Obor. Kendati demikian, kegiatan Earth Hour tersebut dipastikan tidak akan menganggu rangkaian acara peringatan Bandung Lautan Api tersebut.

"Jadi tidak hanya akan memperlihatkan Gedung Sate yang dipadamkan. Tapi dari pagi kita bisa mengikuti festival rakyat, nanti juga ada festival peringatan Bandung Lautan Api," ujar Koordinator Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi (JKBBE) merangkap Fasilitator Earth Hour Jawa Barat Christian Natalie.

Sebelumnya, dalam program Earth Hour yang akan dilakukan dilakukan serentak di seluruh dunia pada Sabtu (23/3/2013) dengan cara memadamkan lampu selama satu jam yaitu pukul 20.30 hingga 21.30. Kegiatan Earth Hour Jawa Barat menargetkan penghematan listrik sebesar 170 MW melebihi penghematan listrik di tahun 2012 yang hanya mencapai 60 MW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar