Selasa, 19 Maret 2013

MEMO AMIEN RAIS UNTUK KETUA DPRD JEMBER

JEMBER,Agar tidak diganti sebagai anggota DPRD Jember karena diberhentikan sebagai sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) Jember, Abd Ghofur menunjukkan "surat sakti" pendiri PAN, Amien Rais. Ghofur menilai alasan pemecatan itu sangat tidak masuk akal.
"Aneh, saya seorang guru diberhentikan atau dipecat karena tuduhan melakukan perbuatan tercela," kata Ghofur kepada wartawan di Jember, Jawa Timur, Selasa (19/3/2013).
Usai bertemu dengan Amien Rais di Jakarta, Ghofur mengaku telah dipertemukan dengan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan Sekjen Taufik Kurniawan. Menurut Ghofur, Hatta menyatakan tidak tahu proses pemecatan terhadap dirinya.
Walau telah bertemu Amien Rais, Hatta dan Taufik, namun Ghofur tidak serta-merta kembali ke Jember membawa revisi surat pemecatan, melainkan "surat sakti" berupa memo yang ditandatangani Amien Rais untuk pimpinan DPRD Jember. Memo itu berisi tulisan agar ketua DPRD Jember tidak segera memproses pergantian antarwaktu karena masih akan merevisi surat keputusan pemecatan Abd Ghofur.
Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf menyatakan telah menerima salinan memo Amien Rais dari Abd Ghofur. Namun demikian, surat pergantian antarwaktu sudah terlanjur diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Jember.
KPU Jember sudah memproses, bahkan menetapkan Agus Fathurrahman sebagai bakal pengganti Ghofur. "Jika sampai batas waktu sesuai ketentuan revisi surat pemecatan belum kami terima, maka pergantian antarwaktu jalan terus," kata Saptono.
Saat ini surat masih ada di KPU, setelah diproses berdasarkan urutan calon pengganti maka surat usulan pergantian antarwaktu diserahkan lagi ke DPRD. DPRD kemudian menyerahkan surat pergantian antarwaktu kepada Bupati diteruskan ke Gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar